Jumat, 06 Agustus 2010

Apa yang dimaksud MAHASISWA?

Mahasiswa atau Mahasiswi adalah panggilan untuk orang yang sedang menjalani pendidikan tinggi di sebuah universitas atau perguruan tinggi.
Sepanjang sejarah, mahasiswa di berbagai bagian dunia telah mengambil peran penting dalam sejarah suatu negara. Miasalnya, di Indonesia pada Mei 1998, ribuan mahasiswa berhasil memaksa Presiden Soeharto untuk mundur dari jabatannya.
(link:www.wikipedia.com)

itu yang saya temukan dalam pengertian dalam arti kata mahasiswa dalam wikipedia, kita berpikiran apakah kita adalah mahasiswa? mahasiswa  penggerak suatu negara, padahal dalam keseharian kita sekedar memikir kepentingan individual atau sekedar pemikir pemikir suatu kelompok saja. pagi siang sore malam yang kita pikirkan sarapan jalan-jalan maen makam mandi cekakak-cekakak dan tidur. apa arti mahasiswa jika pergi kekampus hanya sekedar bererumun membandingan teknologi karya anak bangsa negara sebrang, kita hanya berkerumum memikirkan kegiatan berliburan, kegiatan berpesta-ria, mana pemikiran seorang MAHASISWA penggerak bangsa? apakah kita mahasiswa yang kita sandang? haruskah kita bangga pada diri kita yang terperangkap dalam kebodohan? haruskah kita bangga dengan diri kita sebagai mahasiswa yang selalu manis dimanjakan sesuatu yang memperbudak kita.
sudah saatnya kita bangkit, kita bernafas dalam paru sendiri. kita berjalan dalam tanah tanpa jajahan pemahaman negara sebrang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar